Sabtu, 12 Oktober 2013

Kenapa Programming itu Menyenangkan?

Pertanyaan dasar dalam artikel ini adalah kenapa programming itu menyenangkan? Mungkin bagi beberapa orang yang berprofesi programmer mengatakan kalau programming itu sulit, terlalu banyak membuang waktu, gaji yang tidak setimpal dengan apa yang kita kerjakan, hanya membuat stress dan lain-lain. Namun berbeda dengan saya, ya memang saya bukanlah seorang programmer saya masihlah seorang pelajar, namun saya merasa kalau programming benar-benar menyenangkan mengapa? berikut adalah penjelasan saya.

1. Kesenangan ketika melihat program berjalan dengan baik
dalam membuat sebuah program memang tidaklah mudah, namun ada sebuah kepuasan tersendiri ketika sesuatu yang kita kerjakan dengan susah payah berjalan dengan sangat baik.

2. Kepuasan ketika program yang dibuat bermanfaat.
ketika anda membangun sebuah program pasti ada tujuannya bukan? buat saya sebagai pelajar adalah pengkoreksi pekerjaan rumah saya yang salah. bukankah ada kepuasan tersendiri dibalik semua itu?

3. Kesenangan ketika menyelesaikan tantangan
Ketika anda diberikan problem set, ada kesenangan ketika sebuah tantangan yang sulit bisa anda selesaikan.

4. Jaringan pertemanan
Anda bisa mendapatkan dan membicarakan hal programming bersama teman, tidak hanya itu mungkin teman anda bisa membantu anda atau anda membantu teman anda, bukankah ini juga hal yang menyenangkan?

5. Kesenangan ketika Anda bisa membantu orang lain
Ketika kita sudah bisa membantu orang lain dengan program kita, bukankah ini juga sesuatu yang membanggakan?

6. Kesenangan ketika bisa menyelesaikan error.
Mungkin dalam perjalanannya kita mengalami stress tingkat tinggi, namun betapa leganya ketika itu terselesaika

Pada akhirnya menurut saya programmer adalah seorang penyair, dia mampu membangun sebuah istana lengkap dengan taman beserta udaranya, dan juga suaranya. Hanya berbekal mantra yang ia tuliskan di sebuah media yang bernama papan ketik (keyboard), yang membuat seakan akan Programmer adalah Tuhan atas komputer.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © Inteligence Bird | Theme by BloggerThemes & frostpress | Sponsored by BB Blogging